Welcome there..Enjoy !!! ^^

Rabu, 11 Januari 2012

Bebek Goreng

AWAN mendung jadi pengantar gue buat berangkat sekolah. Gue tau, hari ini mendung, tapi entah kenapa, gue bener-bener semangat buat masuk sekolah di hari pertama. Yang jelas, gue udah kangen banget sama cewe gue. Hari pertama gue masuk sekolah, diwarnai sama keburu-buruan gue gara-gara gue telat. Dan sayangnya, upacara bendera yang kaya biasanya, dibatalin, nyesel dah gue buru-buru. Akhirnya, gue masuk kelas juga, gue kira gue bakalan dapet respon positif dari cewe gue, gue kira dia bener-bener kangen juga sama gue. Tau apa yang cewe gue lakuin ? gue udah kaya bebek peking yang masih bau kentut, yang baru dibuka dari box kayu yang baru turun dari kapal habis di impor dari china. Gue udah siap digoreng gitu aja man, oke, gue coba tunjukin rasa kangen gue sama dia. Gue bawa flashdisk gue yang isinya film yang dia pengen waktu liburan, "Don't be affraid of the dark". Gue seneng, soalnya gue liat dia senyum, manis, kaya harumanis masih anget.

Bel istirahat pun bunyi, niat gue, gue apelin dia (soalnya gue lagi puasa, jadi ga boleh jajan ) =), tapi apa ? dia mangkat bareng sobatnya. It's OK, woless. Sampe pas bel jam terahir bunyi, sikap dia bener-bener cuekin gue seharian. Balik aja gue sendiri, jadi kangen bayar angkot 2000 gue. Malemnya, gue coba sms dia men, dan..... dia ga bales sms gue, GREAT.

Hari ke-2, awan pagi masih aja mendung. Awan emang sungguh pengertian sama kondisi hati gue, dan dihari ke-2, gue tetep aja dateng telat. Gue coba dikit-dikit akting ga enak badan lah, galau lah, gue kira dia bakal nyamperin gue dan bertanya "Kamu gapappah ??" tapi yang gue denger malah "Man, bawa baju olahraga ga ?" karena hari itu emang ada pelajaran olahraga. Pas pelajaran olahraga, gue kira bakal kedepan bareng dia, eh fail again. Beres pelajaran olahraga, gue ke perpus buat pelajaran b.inggris. Awalnya gue seneng nih, gue duduk bareng cewe gue, eh ternyata, dia pindah ke meja yang lebih rapih, dan lebih jauh dari gue, membuat gue lebih galau. Pas bel istirahat, gue ada rencana buat ngobrol sama dia, lagi-lagi gagal. Dijalan, temen gue nanya "Man, lu selek ya sama cewe lo ?" kata dia sambil jalan dempet-dempet gue, sepertinya dia ingin bunuh gue supaya gue kepeleset dan mati. "Emm,entah..gue juga ga tau,mungkin dia lagi pengen sendiri dulu kali" jawab gue sambil melawan dempetan dia. "Soalnya, pas tadi cewe lu ngasi bola ke lu, muka nya dilipet gitu, kayanya lagi kesel sama lu deh man" "Hah, yang bener ? gue ga liat"(pura-pura bego biar gue ga digalau-galauin sama penghuni kelas gue)

Setelah hampir mati gue dicekokin sama pelajaran Fisika, Olahraga, sama B.inggris, ahirnya guru Matematika gue bener-bener pengertian sama gue, kayanya dia ada rasa sama gue, tumben-tumbenan dia ngerelain waktu ngajar dia dipake buat persentasi dari ITB. Beres nih persentasi, masuk ke pelajaran tambahan. Sepertinya gue bakal mati nih bentar lagi, soalnya gue harus melahap mentah-mentah pelajaran kimia, GREAT. Balik sekola, eh, cewe gue nyamperin gue. Muka gue langsung mendadak jelek, gue kira dia bakalan ngajak gue balik bareng atau mau ngajak ngomong bentaran doang, ga taunya cuma mau balikin FD gue. "Nih FD-nya, tapi filmnya belum ditonton, makasih yaaa" kata dia, "Loh ? kok belum ditonton..kamu mau kemana...?" dan gue dianggap kentut berlalu. Dan, gue pun pulang bersama sobat gue yang paling sering gue porotin.

Nah, sekarang hari ke-3, si awan masih aja mendung buat nemenin gue hari ini. Dan hebatnya lagi, gue ngga telat, gue datang 40 detik lebih cepet sebelum ngaji dimulai, horreee. Beres ngaji, guru gue belum datang, kesempatan gue nih buat ngobrol bentar sama cewe gue. "Ada apa ?" tanya dia, "Kamu PR Fisika udah belum ?" "Belum" "Sama sekali ?" "Iya." tanpa banyak basa basi, soalnya muka gue aja udah basi, gue langsung tanya dia ke hal yang utama, "Kamu kenapa sih ? kok akhir-akhir ini aku dicuekin terus" "Engga pappaah" "Boong..pasti kenapa-napa. Kamu marah sama aku ? kalo marah, bilang aja, gapapa kok." "Engga pappaah" sepertinya semalem dia nelen sendok makan dia jadi dia cuma bisa jawab Engga pappaah dengan aksen cewe chubby.

Sama kaya kemaren-kemaren, gue bener-bener dicuekin kali ini. Di jam-jam terahir sebelum masuk jam tambahan, si awan mulai nurunin ujan buat ngelengkapin kegalauan gue. Sebenernya, gue udah hampir 2 minggu lebih dia cuekin, tapi entah kenapa, gue ngerasa hari inilah yang paling nyesek. Gue pulang sekola, naik angkot, bayar angkot cuma 1000, rasanya bener-bener beda men, dulu, gue bayar angkot 2000, sekarang, 1000. Turun dari angkot, gue naik ojek, ternyata, untuk jarak yang lebih dekat daripada ke sekola gue, tarif ojek tetap lebih mahal dari angkot.

Sampe rumah, gue masuk rumah, kok hawanya beda ya ? mungkin setan penghuni gue baru kentut, jadi rasanya kaya gimanaa...gitu. Gue cuma bisa duduk, menghela napas, sambil mengingat kenangan-kenangan indah gue bareng cewe gue, dan gue pun terjangkit penyakit GALAU MAKSIMAL. Gue langsung mandi sambil keramas trus ngomong-ngomong sendiri kaya pa haji yang lagi kesurupan banci galau. Yang ada dipikiran gue saat itu, apa yang harus gue katakan kalau dia ternyata minta putus sama gue.

Sampe saat gue nulis entri ini, gue masih aja mikirin dia sambil dengerin lagunya Simple Plan, Hamil Duluan. Entah gue lagi ada diposisi yang kaya apa, gue juga ga tau men, gue udah kaya bebek goreng yang tinggal disantap sama pembeli. Gue bikin orang lain seneng, tapi ternyata, gue malah nyakitin diri gue sendiri. Mungkin emang bener, "lebih baik cinta ditolak, daripada pacaran tapi ga dianggap". Okey, mungkin segini dulu tulisan gue kali ini, gue udah kebelet boker nih. So, thanks for reading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar