Welcome there..Enjoy !!! ^^

Jumat, 13 Januari 2012

Mutan, Juga Manusia

CUACA emang lagi ga bersahabat belakangan ini, begitupun cewe gue, atau...emang guenya kali yang lagi ga bersahabat. Tapi, hari ini cuacanya cukup cerah buat jemur celana dalem yang kemaren belom kering. Gue nyimpen harapan besar dengan cuaca yang cerah ini, gue harap, sesuatu yang ajaib akan terjadi pada gue. Seperti ketiban karung goni berisi uang dari langit, atau..disapa sama cewe gue, hehehehe. Tapi, sampe bel istirahat berbunyi, gue belom ketiban karung atau disapa cewe gue sekalipun, dan gue puasa lagi hari ini. Menurut gue, tingkat kegalauan orang yang berpuasa bisa lebih besar 2X lipat dari orang yang biasa-biasa saja, karena rasa lapar dan dahaga yang hebat, dapat meningkatkan kinerja otak mereka. Udah lah, ga usah bahas lagi soal sekolah deh, tar gue kesurupan banci galau kesasar lagi.

Lanjut ke saat gue bimbel. Ada hal menarik yang gue ambil waktu gue bimbel. Gue belajar tentang biologi sub-bab 'Mutasi'. Ternyata, individu yang mengalami mutasi kromosom atau gen, disebut MUTAN. Jadi, kalau ada orang cacat, maka mereka dapat dikatakan sebagai MUTAN. Sepertinya, SLB(kependekan dari X-MEN : First Class Indonesia) yang sekarang kita kenal, melakukan operasi terselubung, yaitu mengumpulkan para 'Mutan' untuk dijadikan senjata biologi. Tega sekali kepala sekolahnya. Kalau ternyata Mutan itu nyata, berarti kita harus lebih waspada, bisa jadi orang-orang terdekat kita adalah Mutan. So, kenali ciri-ciri mereka :

@Ciri Fisik          
*Manusia Normal :                                                            *Manusia Mutan : 
- Muka apa adanya                                                           - Muka melipan kearah dalam dan hampir
- Berjalan tegak dengan 2 kaki                                             menyerupai pantat.
- Punya 2 tangan, kanan dan kiri                                        - Berjalan dengan 1 kaki dan ada yang berjalan
- Mulut mingkem                                                                 dengan tangan mereka (handstand)
- Posisi tidur terlentang atau balik badan kekanan/kiri         - Punya 2 tangan, kiri semua, dan ada yang tidak
- Jenis kelaminnya jelas                                                        berlengan.
                                                                                         - Mulut mangap dan sulit mingkem
                                                                                         - Posisi tidur mirip orang gagal salto
                                                                                         - Jenis kelamin kurang jelas
@Ciri Non-Fisik
*Manusia Normal :                                                            *Manusia Mutan :
- Bernapas dengan paru-paru melalui hidung                      - Bernapas dengan trakea melalui mulut
- Kalo galau, dengerin lagu mellow sambil meluk erat         - Kalo galau, makan orang hidup-hidup
boneka shaun the sheep.                                                   - Aksen bicara kurang jelas, seperti "Uah abe ua, 
- Aksen bicara jelas                                                            owo uwo" (wah babeh gua, genderuwo)
- Hasil metabolisme berupa feses                                      - Hasil metabolisme berupa bahan bakar minyak
- Posisi boker sambil duduk atau jongkok                         - Posisi boker berdiri atau berlari
- Makan pake tangan kanan, cebok tangan kiri                 - Makan tangan kiri, cebok tangan kiri

Ngomong-ngomong soal mutan, gue pernah punya temen yang rumahnya bersebelahan sama SLB, Anto namanya. Ternyata, dipager SLB terdapat tulisan "Awas binatang buas", baru tau gue. Buat masuk kerumahnya aja butuh perjuangan ekstra. 

"To, lo tahan tinggal disini ?" kata gue.
"Tahan lah, mereka udah kenal gue. Emang sih, suka galak buat pendatang baru kaya lo."
"Trus biar selamat masuk rumah lo gimana ?"
"Bawa aja daging mentah, kalo lo dideketin, lempar jauh-jauh, beres."

Ternyata mutan lebih mirip anjing rabies daripada manusia. Berhubung gue masih muda, gue ga mau mati sia-sia dimakan mutan yang masih muda juga, so, gue turutin kata-kata temen gue. Tiap gue mau maen ke rumahnya, gue bawa beberapa biji daging mentah sama batu gede yang cukup lah buat nimpuk mutan agresif. Terbukti, gue selamat.

Keberadaan mutan di Indonesia memang sudah tidak dapat dihindari lagi. Sepertinya, keberadaan mereka mulai diakui oleh masyarakat luas. Terbukti dari dibentuknya beberapa organisasi mutan di Indonesia. Yaitu :
- BMKG (Badan Mutan Keseringan Galau)
- MARMUT SEREM (Mutan Kekar dan iMut Seneng Rempong)
- M.I.B (Mutan Imut Bersatu)
- PEMIMPI (Persatuan Mutan Penggoda Iman)
- ALAMAK !! (Angkatan LAut Mutan satu barAK)
- SAMPAH (Serikat Mutan Pantang Menyerah)

Mutan(bahasa ilmiah orang cacat), memang kadang mengganggu. Gue ada beberapa tips buat lo kalau-kalau ada mutan yang ganggu lo. Sukur-sukur lo pada selamat dari terkaman para mutan. Gini nih cara gue :
1. Kalo lo ketemu mutan dijalan, cari batu yang agak gede, trus lo jongkok dan ambil ancang-ancang seolah lo mau ngelempar batu itu.
2. Kalo ada mutan yang masuk kedalem rumah lo, lebih baik lo cukur rambutnya, mandiin, trus kasi dia makan. Cocok buat dijadiin peliharaan.
3. Jangan pernah lari kalo ketemu langsung, soalnya, kecepatan lari mutan bisa mencapai 80 Km/Jam. Jadi, lebih baik lo ajak nari poco-poco.

Oke, mungkin segitu dulu bahasan gue soal mutan dan masa-masa galau gue. Semoga, bisa jadi inspirasi buat lo yang udah baca tulisan gue, dan gue harap lo lo semua bukanlah seorang mutan. 

Salam Chubby,

Hilman.F

1 komentar: